Resep Rawon

xxximageatas
Resep Rawon
Indonesia kaya kulinernya yang mempunyai rasa yang enak serta mempunyai sangat banyak manfaat lantaran bahan yang dipakai adalah bahan yang datang dari alam dari alam. Satu diantara makanan khas tradisional yang ada di Indonesia serta populer di semua dunia yaitu rawon. Rawon adalah menu berbentuk sup daging yang mempunyai rasa kuah begitu khas. Asal dari makanan yang satu ini yaitu dari daerah Jawa Timur tetapi banyak pula warga orang-orang dari Jawa Tengah yang telah mengetahui makanan khas yang satu ini.
Resep Rawon
Rawon mempunyai sangat banyak manfaat yang baik untuk badan manusia. Mungkin saja banyak di antara kalian yang telah tak asing mendengar nama makanan yang satu ini, tetapi Saya meyakini banyak di antara kalian yg tidak dapat membuatnya tetapi menginginkan coba membuatnya. Saat ini kalian dapat memperoleh beragam info lewat internet. Banyak website yang memberi resepnya serta satu diantaranya sudah pasti. Kesempatan ini Saya di, bakal memberi Resep Rawon enak serta lezat.

Mungkin saja segera saja untuk kalian yang telah tak sabar menginginkan coba membuatnya serta rasakan rasa-rasanya, Saya bakal memberi bagaimana caranya bikin rawon. Kalian simak dengan baik serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar, agar hasil yang nanti bakal kalian bisa dapat optimal serta memuaskan perut kalian semuanya.
Resep Rawon :
Beberapa bahan/bumbu-bumbu :


350 gr daging tetelan
1. 300 ml air
4 lembar daun jeruk buang tulangnya
1 batang serai ambillah putihnya, memarkan
1 batang daun bawang potong 1 cm
1 1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh gula pasir
3 sendok makan minyak untuk menSayas

Bumbu Halus :

7 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah keluak seduh
1 cm kunyit bakar
3 butir kemiri sangrai

Bahan Pelengkap :

sambal terasi
kerupuk udang
taoge
telur asin

Langkah Bikin Rawon :

Rebus daging tetelan serta air hingga masak. Saring serta ukur 1. 000 ml air kaldunya. Didihkan lagi.
TSayas bumbu halus, daun jeruk, serta serai hingga harum. Berikan daun bawang. Aduk rata. Tuangkan ke rebusan daging. Masukan garam, merica bubuk, serta gula pasir. Masak hingga masak.
Hidangkan rawon dengan pelengkapnya.

Rawon enak serta gurih yang kalian buat telah dapat di nikmati berbarengan keluarga di rumah. Begitu cocok bila rawon dihidangkan berbarengan dengan nasi putih yang masihlah hangat. Bagaimana? Gampang bukanlah langkah membuatnya? Saya meyakini kalian dapat membuatnya dengan gampang serta memperoleh hasil yang prima, seandainya kalian semuanya mengkuti langkah yang telah Saya berikanlah dengan baik serta benar.





Resep Rawon
Mungkin saja hanya itu yang dapat Saya berikanlah pada saat ini mengenai Resep Rawon. Mudah-mudahan kalian yang tengah kebingungan mencari tahu bagaimana caranya bikin rawon dapat terbantu sesudah membaca resep makanan yang telah Saya berikanlah di atas. Beragam info tentang Rawon Enak yang ada di, Saya peroleh dari beberapa sumber yang terpercaya. Janganlah lupa baca juga resep terlebih dulu yang pernah Saya berikanlah, lantaran ada banyak resep makanan khas yang ada di Indonesia salah satunya Bermacam Resep Soto. Terima kasih kalian telah datang serta membaca resep yang telah Saya berikanlah di.
xxximagebawah

0 komentar