Resep Kerang

xxximageatas
Resep Kerang
Untuk kalian pencinta kuliner yang memakai bahan basic kerang kesempatan ini Saya bakal membagikan resep yang memakai bahan basic kerang. Type kerang terdapat beberapa sekali namun kesempatan ini Saya bakal membagikan resep memakai kerang hijau. Kerang hijau dapat kita temui di pasar-pasar tradisional atau di super market. Banyak pula orang yang jual kerang hijau dengan bumbu kuning namun kesempatan ini Saya bakal memberi bagaimana caranya memproses kerang hijau dengan bumbu yang begitu enak yakni Resep Kerang hijau bumbu saus tiram. Saus tiramadalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang di buat berbahan basic tiram serta memiliki rasa gurih serta asin. Saus tiram begitu cocok bila dipakai untuk makanan yang datang dari laut seperti kerang hijau.
Resep Kerang
Untuk kalian yang menginginkan coba membuatnya mungkin saja segera saja Saya bakal berikanlah resepnya bagaimana bikin kerang hijau bumbu saus tiram. Simak dengan baik serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar agar hasil yang nanti bakal kalian bisa dapat optimal serta memuaskan perut kalian.

Resep Kerang :

Beberapa bahan/bumbu-bumbu :

400 gr kerang hijau, di rebus
1/2 buah bawang bombay, dicincang kasar
2 siung bawang putih, dicincang kasar
2 cm jahe, iris korek api
2 sendok makan saus tiram
1 sendok teh saus tomat
250 ml air
1/4 sendok teh merica hitam bubuk
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir
1 sendok teh tepung sagu serta 1 sendok teh air, dicampurkan
1 batang daun bawang, dipotong serong
2 sendok makan minyak untuk menSayas
minyak untuk menggoreng

Langkah Pemrosesan :






Bebaskan satu diantara cangkang kerang hijau. Goreng dalam minyak yang telah dipanaskan dengan api tengah hingga agak kering. Sisihkan.
Panasi minyak. TSayas bawang bombay, bawang putih, serta jahe hingga harum. Masukan saus tiram serta saus tomat. Aduk rata.
Berikan air, merica hitam bubuk, garam, serta gula pasir. Masak hingga mendidih.
Masukan larutan tepung sagu. Masak hingga meletup-letup. Berikan daun bawang. Aduk rata.
Mendekati diangkat masukan kerang hijau. Aduk rata. Angkat serta hidangkan.

Resep Kerang
Kerang hijau bumbu saus tiram enak tang telah kalian buat telah dapat di nikmati, hidangkan berbarengan dengan nasi putih yang masihlah hangat pastinya akan begitu enak. Bagaimana? Mungkin saja untuk yang tengah belajar memasak resep ini bakal tampak rSayat, namun Saya meyakini bila kalian memang sungguh-sungguh punya niat untuk dapat membuatnya serta menikuti beberapa langkah yang telah Saya berikanlah dengan benar kalian bakal dapat membuatnya tanpa ada mesti memperoleh kenadala yang serius serta rasa-rasanya juga tentu enak. Mungkin saja hanya itu yang dapat Saya berikanlah di kesempatan ini mengenai Resep Kerang hijau bumbu saus tiram yang enak. Mudah-mudahan kalian yang tengah kebingungan membuatnya dapat terbantu oleh resep yang Saya berikanlah diatas. Janganlah lupa baca juga resep-resep terlebih dulu yang telah pernah Saya berikan lantaran ada banyak resep-resep yang dapat jadi rujukan saat kalian kebingungan bikin hidangan makanan dirumah Saya anjurkan baca juga Resep Ikan Kembung yang enak. Terima kasih kalian telah datang serta membaca resep-resep makanan yang telah Saya berikan di.
xxximagebawah

0 komentar