Resep Gulai Kambing

xxximageatas
Resep Gulai Kambing
Sangat banyak lauk yang dapat kita makan berbarengan nasi putih salah nya ialah gulai. Gulai adalahsejenis makanan memiliki bahan baku daging ayam, bermacam ikan, kambing, sapi, type daging lain, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda serta daun singkong, yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Nah kesempatan ini Saya bakal memberi Resep Gulai Kambing di mana sangat banyak orang yang sukai dengan daging kambing.
Resep Gulai Kambing
Kita dapat temukan gulai kambing banyak di tepi jalan atau di warung nasi yang ada di sekitar anda. Tetapi bila anda menginginkan membuatnya sendiri di rumah Saya bakal memberi resepnya untuk kalian. Kandungan gizi yang terdapat juga cukup banyak lantaran kaya rempah-rempah yang begitu bagus untuk badan kita.

Mungkin saja segera saja untuk kalian yang menginginkan coba membuatnya di rumah serta rasakan rasa-rasanya Saya bakal berikanlah bagaimana caranya bikin gulai kambing. Kalian simak dengna baik serta kerjakan beberapa langkah yang Saya berikanlah dengan benar agar hasil yang nanti bakal kalian bisa dapat optimal serta bikin perut kalian senang.
Resep Gulai Kambing :
Bahan serta Bumbu :


500 gr daging kambing tersebut tulang iga, potong-potong
1 liter santan dari 1 butir kelapa
4 buah kapulaga
5 butir cengkih
2 cm kayu manis
1 cm lengkuas
1 batang sereh, memarkan
1 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk purut
2 sdm bawang merah goreng

Haluskan :

3 buah cabai merah
6 butir bawang merah
2 siung bawang putih
3 butir kemiri
1 cm jahe
1 cm kunyit
1 sdm ketumbar
sdt jintan
sdt klabet
sdt pala bubuk
sdt adas
1 sdt asam Jawa
1 sdt garam

Langkah Bikin Gulai Kambing :

Panasi 3 sdm minyak, tSayas bumbu halus berbarengan rempah yang lain sampai harum serta masak. Masukan daging kambing, aduk serta masak sampai beralih warna.
Tuangkan santan lantas masak diatas api kecil sembari aduk sekali-sekali sampai daging empuk serta kuah berminyak. Angkat serta hidangkan.

Gulai kambing gurih serta enak yang kalian buat telah dapat di nikmati berbarengan keluarga, begitu cocok bila dihidangkan sebagai lauk pauk nasi putih yang masihlah hangat. Bagaimana? Gampang bukanlah bagaimana caranya membuatnya? Memanglah tampak rSayat serta susah tetapi Saya meyakini bila kalian telah punya niat membuatnya kalian dapat memperoleh hasil yang prima seandainya ikuti langkah yang Saya berikanlah dengan benar.





Resep Gulai Kambing
Mungkin saja hanya itu yang dapat Saya berikanlah pada saat ini mengenai Resep Gulai Kambing. Mudah-mudahan kalian yang tengah kebingungan mencari tahu bbagaimana langkah bikin gulai kambing dapat terbantu sesudah membaca resep yang Saya berikanlah di atas. Beragam info tentang Resep Gulai Kambing di didapat dari beberapa sumber yang terpercaya. Janganlah lupa baca juga resep terlebih dulu yang telah pernah Saya berikanlah lantaran ada banyak resep gulai yang dapat kalian cobalah buat di rumah seperti Resep Gulai Ayam. Terima kasih kalian telah datang serta membaca resep makanan yang telah Saya berikan di.xxximagebawah

0 komentar