Resep Bakwan

xxximageatas
Resep Bakwan
Indonesia mempunyai sangat banyak jajanan yang dapat kita nikmati untuk camilan maupun sebagai pelengkap saat makan. Contoh makanan atau jajanan yang dapat disajikan sebagai pelengkap yaitu bakwan. Bakwan yaitu makanan yang terbuat dari tepung terigu tetapi di beri sangat banyak kombinasi, tetapi kesempatan ini Saya bakal memberi berbahan dengan udang. Saya meyakini banyak di antara kalian yang telah tak asing mendengar masakan yang satu ini. Umumnya bakwan udang ada di warung nasi serta disiapkan sebagai pelengkap.
Resep Bakwan
Tentu banyak di antara kalian yang menginginkan dapat membuatnya serta rasakan rasa-rasanya, tetapi kalian tidak paham bagaimana caranya membuatnya. Saat ini kalian dapat memperoleh beragam info lewat internet, termasuk juga Resep Bakwan. Banyak website yang memberi infonya serta satu diantaranya sudah pasti. Kesempatan ini Saya di bakal memberi Resep Bakwan udang yang enak serta lezat tentunya.

Mungkin saja segera saja untuk kalian yang telah tak sabar menginginkan coba membuatnya serta rasakan rasa-rasanya, Saya bakal memberi bagaimana caranya bikin bakwan udang. Kalian simak dengan baik serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar, agar hasil yang nanti bakal kalian bisa dapat optimal serta memuaskan perut kalian.
Resep Bakwan :
Bahan :


100 gr udang, dikupas
50 gr kol, iris halus
200 gr tepung terigu protein tengah
25 gr tepung beras
15 gr tepung sagu
1/2 sendok teh baking powder
1 batang daun bawang, iris halus
1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
200 ml air
1 butir telur, dikocok terlepas
minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus :

2 butir bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 sendok teh ketumbar
1 cm kunyit, dibakar
1 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk

Langkah Bikin Bakwan :

Campur tepung terigu, tepung beras, tepung sagu, serta baking powder. Aduk rata. Berikan bumbu halus serta air. Aduk rata. Masukan telur. Aduk rata. Berikan kol, daun bawang, serta kaldu ayam bubuk. Aduk rata. Masukan udang. Aduk rata.
Panasi sendok sayur dalam minyak yang telah dipanaskan di atas api tengah. Angkat. Berikan kombinasi udang.
Masukan lagi kedalam minyak panas. Biarlah hingga 1/2 masak. Mengeluarkan dari sendok sayur.
Goreng hingga masak serta kuning kecokelatan.

Bakwan udang enak serta gurih yang kalian buat telah dapat di nikmati berbarengan keluarga di rumah. Bakwan udang dapat dikonsumsi segera atau jadikan pelengkap saat mengonsumsi nasi putih serta lauk pauk. Bagaimana? Gampang bukanlah langkah membuatnya? Saya meyakini kalian dapat membuatnya dengan gampang serta memperoleh hasil yang prima, seandainya ikuti langkah yang Saya berikanlah dengan benar.





Resep Bakwan
Beragam info tentang Bakwan Udang yang ada di, Saya peroleh dari beberapa sumber yang terpercaya. Mungkin saja hanya itu yang dapat Saya berikanlah pada saat ini mengenai Resep Bakwan. Mudah-mudahan kalian yang tengah kebingungan mencari tahu bagaimana caranya bikin bakwan udang dapat terbantu sesudah membaca resep yang telah Saya berikanlah di atas. Janganlah lupa baca juga resep masakan terlebih dulu yang pernah Saya berikanlah, lantaran ada banyak resep makanan yang dapat kalian cobalah buat di rumah seperti Resep Bakwan Jagung. Terima kasih kalian telah datang serta membaca resep makanan yang ada di.xxximagebawah

0 komentar