Resep Tongseng Ayam

xxximageatas
Resep Tongseng Ayam
Kalian tentu telah kerap mendengar makanan yang bernama tongseng, namun Saya meyakini banyak juga yang belum berasakan rasa masakan ini. Tongseng yaitu masakan yang nyaris serupa seperti gulai namun dengan bumbu yang begitu tajam. Biasanya tongseng di buat memakai daging sapi namun kesempatan ini Saya bakal memberi Resep Tongseng Ayam. Sebagai penambahan, kedalam kuah kental dimasukkan sayuran seperti kol, bawang putih, tomat, serta kecap. Bumbu adalah oseng-oseng yang terbagi dalam kombinasi garam, bawang putih, kecap, serta lada. Umumnya tongseng di jual berbarengan dengan sate kambing. Tongseng dikira sebagai makanan khas daerah Solo serta sekitarnya.
Resep Tongseng Ayam

Untuk kalian yang menginginkan rasakan serta membuatnya dirumah Saya bakal membagikan resepnya. Mungkin saja segera saja Saya bakal memberi bahan serta beberapa langkah bikin tongseng ayam, simak serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar agar hasil yang bakal kalian bisa dapat enak serta dapat memuaskan perut kalian.
Resep Tongseng Ayam :
Bahan :


500 gr daging ayam (ayam kampung atau ayam broiler)
1 buah tomat, potong-potong
5 sendok makan kecap manis
2 sendok makan kecap asin
350 cc kaldu daging
200 ml santan cair dari 1/2 butir kelapa tua
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 cm lengkuas, memarkan
1 batang serai memarkan
1 sendok makan gula merah
1/2 sendok makan merica bubuk
3 sendok makan minyak goreng
garam seperlunya

Bahan yang dihaluskan :

5 butir bawang merah
5 siung bawang putih
1 buah cabai merah keriting
1/2 sendok teh jintan sangrai
2 buah kapulaga sangrai
1 sendok teh ketumbar sangrai
2 cm kunyit bakar
garam seperlunya

Langkah memasak :






Panasakan minyak, tSayas bumbu yang telah dihaluskan, input daun salam, daun jeruk, lengkuas serta serai, masak hingga harum.
Input daging ayam aduk sampai beralih warna.
Berikan kecap asin, kecap manis serta gula merah.
Tuang kaldu lantas masak hingga mendidih.
Tuang santan serta input tomat lantas aduk hingga rata.
Masak lagi, hingga mendidih, lantas angkat serta hidangkan pada saat hangat.

Resep Tongseng Ayam
Tongseng ayam enak serta gurih yang kalian buat telah dapat di nikmati serta di santap berbarengan nasi putih yang masihlah hangat. Bagaimana? Mungkin saja memanglah rSayat beberapa langkah untuk bikin tongseng ayam namun bila kalian memanglah punya niat membuatnya Saya meyakini kalian bakal dapat membuatnya dengan hasil yang optimal. Mungkin saja hanya itu yang dapat Saya berikanlah di kesempatan ini mengenai Resep Tongseng Ayam. Mudah-mudahan kalian yang menginginkan membuatnya dirumah dapat terbantu oleh resep yang telah Saya berikan diatas. Janganlah lupa baca juga resep-resep yang lain yang telah Saya berikanlah terlebih dulu lantaran ada banyak himpunan resep makanan dari Indonesia maupun luar negeri yang dapat kalian cobalah buat dirumah, Saya anjurkan baca Resep Ayam Mentega resep yang pantas di cobalah untuk hidangan dirumah serta di nikmati berbarengan keluarga terkasih. Terima kasih kalian telah datang serta membaca resep-resep yang telah Saya berikanlah di, mudah-mudahan dapat menolong kalian semuanya.
xxximagebawah

0 komentar