Resep Pecel Lele

xxximageatas
Resep Pecel Lele
Selamat datang di disini Saya mempunyai sangat banyak resep yang dapat jadi rujukan saat kalian bakal bikin makanan yang menginginkan kalian buat namun tidak paham langkah membuatnya. Kesempatan ini Saya bakal memberi resep makanan yang datang dari daerah di Indonesia tepatnya di daerah Jawa Tengah yakni Resep Pecel Lele. Tentu diantara kalian banyak yang sudah mengetahui makanan yang bernama pecel lele. Makanan yang memakai ikan lele sebagai bahan basic makanan ini begitu enak serta beberapa orang yang menyukai masakan asal Jawa Tengah ini. Untuk kalian yang belum tahu apakah itu pecel lele Saya bakal menerangkan sedikit apakah itu pecel lele.
Resep Pecel Lele

Pecel lele yaitu nama satu makanan khas Jawa Tengahyang terbagi dalam ikan lele serta sambal pecak. Umumnya yang disebut yaitu ikan lele yang digoreng kering dengan minyak, lantas dihidangkan dengan sambaltomat serta lalapan. Lalapannya umum terbagi dalam kemangi, kubis, mentimun, serta kacang panjang. Saya sangka beberapa orang yang telah coba rasakan masakan ini. Pecel lele di sukai oleh beragam kelompok dari atas hingga bawah, lantaran rasa-rasanya enak serta harga nya juga terjangkau. Untuk yang menginginkan cobanya Saya bakal berikan resepnya, mungkin saja segera saja Saya bakal berikanlah resepnya, simak dengan baik serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar agar memperoleh hasil yang optimal serta dapat memuaskan orang yang menginginkan coba masakan kalian.
Resep Pecel Lele :
Bahan pecel lele :


10 ekor lele ukuran tengah
Bumbu perendam :
1 sdm ketumbar, haluskan
5 siung bawang putih, haluskan
1 sdt garam halus
2 sdm air jeruk nipis
2 cm kunyit, bakar, haluskan
300 ml air
Minyak untuk menggoreng

Sambal (goreng) :

7 buah cabai merah keriting
10 buah cabai rawit
2 buah tomat
5 siung bawang putih
4 butir bawang merah
4 buah kemiri
1 sdt air jeruk limau/nipis
1 sdt garam halus

Pelengkap :

60 gr mentimun, potong-potong
50 gr daun kemangi
2 buah tomat, potong-potong

Langkah bikin pecel lele :






Bersihkan lele, aduk berbarengan bumbu perendam, diamkan sepanjang 15 menit.
Goreng lele dalam miyak banyak dengan api tengah sampai masak serta kering. Angkat, tiriskan.
Sambal : uleg bahan sambal yang telah digoreng, berikan perasan air jeruk limau serta garam. Hidangkan berbarengan lele goreng serta lalapan pelengkap.

Resep Pecel Lele
Pecel lele yang enak dengan sambal khusus telah dapat di makan. Bagaimana? Tak demikian rSayat kan langkah bagaimana membuatnya? Saya meyakini kalian dapat dengan gampang membuatnya dirumah. Mungkin saja hanya itu yang dapat Saya berikan di kesempatan ini mengenai Resep Pecel Lele, mudah-mudahan kalian dapat membuatnya dengan prima dirumah. Janganlah lupa baca juga resep-resep yang pernah Saya berikanlah terlebih dulu lantaran banyak resep-resep makanan yang datang dari daerah di Indonesia seperti Resep Soto Madura. Terima kasih kalian telah datang serta membaca resep-resep yang telah Saya berikan di.
xxximagebawah

0 komentar