Resep Nagasari

xxximageatas
Resep Nagasari
Kalian yang sukai dengan jajanan kue basah pastinya akan suka dapat membuatnya dirumah, lantaran saat ini Saya bakal memberi resep jajanan khas dari daerah di Indonesia tepatnya Indramayu yakni nagasari. Saya meyakini kalian telah tak asing mendengar nama makanan itu lantaran memanglah benar nagasari banyak dijual di nyaris semua daerah di Indonesia. Sebelumnya memberi resepnya Saya bakal mengulas sedikit mengenai kue basah nagasari. Nagasariadalah makanan khas daerah indramayu. Makanan ini terbuat dari tepung beras, gula pasir, santan, susu, janganlah lupa juga pisang raja, kue ini umumnya di balut oleh daun pisang serta di dalamnya di sertakan daun pandan lantas kukus sampai masak. Umumnya nagasari juga terkecuali banyak dijual, dapat kita dapatkan di acara-acara besar seperti nikahan, serta khitanan.
Resep Nagasari
Bagaimana telah lebih tahu kan mengenai makanan nagasari? Untuk kalian yang menginginkan membuatnya dirumah Saya bakal memberi Resep Nagasari, segera saja Saya bakal berikanlah resepnya simak serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar yah agar hasil yang bakal di bisa dapat optimal serta rasa-rasanya tak mengecewakan.

Resep Nagasari :

Bahan :

300 gr tepung beras
75 gr gula pasir
1/2 sdt garam
750 cc santan dari 1 butir kelapa
2 lembar daun pandan
15 pisang raja yang cukup tua, potong serong ukuran 4 cm, lantas Anda iris dua
lembaran daun pisang ukuran 15 x 20 cm
susu cair seperlunya

Langkah Bikin :






Campur tepung beras, daun pandan, gula pasir, garam,susu serta santan. Lalu aduk sampai rata.
Kombinasi tepung di atas didihkan diatas api tengah dengan diaduk hingga jadi bubur kental, lalu angkat.
Masukan 2-3 sendok makan adonan dalam selembar daun pisang. Ambillah sepotong pisang serta masukan ke tengah adonan. Lipat ke-2 segi kiri serta kanan ke tengah lantas lipat lagi ke-2 ujungnya ke tengah sama-sama bertumpu. Ukuran jadi lebih kurang 57 cm.
Masukan dalam dandang yang telah mendidih airnya lalu kukus lebih kurang 30 menit hingga adonan mengeras serta masak.
Lalu angkat serta sajikan sesudah dingin

Resep Nagasari
Mungkin saja hanya itu yang dapat Saya berikanlah di kesempatan ini mengenai Resep Nagasari. Saya berharap semuanya dapat jalan baik saat kalian coba membuatnya dirumah serta tak ada kekeliruan yang fatal ketika membuatnya. Mudah-mudahan resep yang Saya berikanlah dapat jadi rujukan. Janganlah lupa baca juga resep-resep makanan dari semua belahan dunia yang pernah Saya berikan terlebih dulu. Saya anjurkan untuk kalian yang sukai dengan jajanan baca Resep Pisang Keju agar kalian dapat membuatnya dirumah, tak mesti membelinya diluar. Terima kasih telah berkunjung ke serta membaca resep-resep yang ada di mudah-mudahan dapat menolong kalian semuanya waktu bakal memasak makanan yang menginginkan kalian buat.

xxximagebawah

0 komentar