Resep Laksa

xxximageatas
Resep Laksa
Selamat datang di suka dapat menolong kalian yang tengah menginginkan belajar memasak. Kesempatan ini Saya bakal memberi resep makanan yang mungkin saja kalian baru mendengar nama makanannya yakni laksa. Saya meyakini banyak yg tidak tahu apakah itu laksa. Sebelumnya Saya memberi resepnya Saya bakal menerangkan sedikit mengenai makanan laksa. Laksa yaitu masakan yang memakai bahan basic mi yang diberi bumbu kebudayaan peranakan yang dikombinasi dengan elemen Tionghoa serta Melayu. Laksa memiliki sebagian type, yang paling di kenal yaitu yang berjenis Laksa Penang, bentuk mi-nya bulat putih serta sedikit tidak tipis. Di Indonesia juga ada banyak type laksa seperti Laksa Bogor serta Laksa Betawi.
Resep Laksa

Nama Laksa di ambil dari bhs Sansakerta yang memiliki arti banyak, tunjukkan kalau mi Laksa di buat dengan beragam bumbu. Nah saat ini resep yang bakal Saya berikan yaitu Resep Laksa khas betawi. Mungkin saja segera saja Saya bakal berikanlah resepnya, simak serta ikuti langkah-langkahnya dengan benar agar kalian memperoleh hasil yang optimal serta memuaskan.
Resep Laksa :
Bahan Resep Laksa Betawi :


1/2 ekor ayam, dipotong-potong
200 gr udang fresh, dikupas
100 gr toge
100 gr bihun yang sudah diseduh
2 butir telur ayam di rebus
Daun kemangi bila sukai

Bumbu Resep Laksa Betawi :

2 lembar daun salam
1 batang serai, dimemarkan
1 cm kayumanis
2 butir cengkeh
makan minyak goreng untuk menSayas
1200 ml santan dari 1 butir kelapa

Bumbu Halus Laksa :

10 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 butir kemiri
2 cm kunyit
1 sendok teh ketumbar
1 sendok makan garam

Langkah Bikin Laksa Betawi :






Sediakan wajan untuk menSayas bumbu halus lalu masukka ayam, udang, daun salam, serai hingga harum serta beralih warna.
Masukan santan lantas masak hingga masak.
Sesudah masak ayam diangkat lantas potong suwir-suwir.
Sediakan Mangkok isi mangkok dengan bihun, Toge rebus, suwiran ayam lantas siram dengan kuah santan.
Hidangkan dengan bahan pelengkap (telur rebus, daun kemangi)

Resep Laksa
Mungkin saja itu saja yang dapat Saya berikanlah di kesempatan ini mengenai Resep Laksa. Mudah-mudahan kalian yang menginginkan mempraktekannya dirumah serta coba rasa makanan yang Saya ulas kesempatan ini dapat dengan gampang membuatnya serta tak berlangsung kekeliruan yang fatal saat membuatnya. Saya mempunyai banyak resep-resep di jadi janganlah lupa baca juga resep-resep yang lain mungkin saja itu dapat jadi rujukan saat kalian menginginkan bikin masakan yang menginginkan kalian cobalah buat. Resep-resep yang Saya berikan datang dari sumber yang terpercaya serta telah coba akhirnya jadi kalian akan tidak kecewa bila coba resep yang Saya berikan. Baca juga resep yang memakai mi yang pernah Saya berikanlah makanan yang datang dari negara Jepang yakni Resep Ramen. Terima kasih kalian telah datang serta membaca resep-resep yang Saya berikan di
xxximagebawah

0 komentar