Resep Ikan Pesmol

xxximageatas
Resep Ikan Pesmol
Kesempatan ini Saya bakal memberi resep untuk kalian pencinta ikan. Resep kesempatan ini yakni Resep Ikan Pesmol, kalian tentu asing yah mendengar nama makanannya, namun untuk tidak kalian yang tinggal di Cianjur, Jawa Barat. Untuk kalian yang baru mendengar nama masakannya Saya bakal menerangkan terlebih dulu apakah itu pesmol. Pesmol yaitu bumbu kuning yang datang dari daerah Cianjur yang memakai banyak rempah-rempah sepertikemiri, kunyit serta jahe untuk membuatnya. Meskipun berbahan tampak cukup banyak, langkah membuatnya begitu simpel serta gampang. Ikan yang di pakai dapat ikan apa sajakah ikan mas, gurame, atau kembung. Namun kesempatan ini Saya bakal memberi resep memakai ikan mas. Terkecuali enak, ikan mas juga mempunyai daging yang cukup tidak tipis.
Resep Ikan Pesmol

Kalian yang menginginkan membuatnya dirumah, kesempatan ini Saya bakal memberi resepnya untuk kalian. Segera saja Saya bakal ulas bagaimana caranya membuatnya, simak dengan baik serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar agar hasil yang bakal kalian bisa dapat optimal serta dapat memuaskan keluarga yang bakal menyantapnya dirumah.
Resep Ikan Pesmol :
Bahan bikin Ikan Pesmol :


5 ekor (1 kg) ikan mas
1 sendok teh air jeruk nipis
1/2 sendok makan garam
10 buah cabai rawit hijau
1 buah tomat, dipotong-potong
2 lembar daun jeruk, dibuang tulang daunnya
1 batang serai, di ambil putihnya
2 lembar daun salam
1 sendok teh garam
3/4 sendok teh gula pasir
250 ml air
minyak untuk menggoreng
3 sendok makan minyak untuk menSayas

Bumbu Halus :

10 butir bawang merah
4 siung bawang putih
6 butir kemiri, disangrai
5 cm kunyit, dibakar
2 cm jahe

Langkah Bikin Ikan Pesmol :






Lumuri ikan dengan air jeruk nipis serta garam. Diamkan 15 menit.
Goreng ikan sampai masak. Sisihkan.
TSayas bumbu halus, daun jeruk, serai, serta daun salam sampai harum.
Masukan tomat serta cabai rawit. Masak hingga layu.
Berikan ikan, garam, serta gula pasir. Aduk rata.
Tuangkan air. Masak hingga bumbu meresap.
Angkat serta selekasnya hidangkan pada saat hangat.

Resep Ikan Pesmol
Ikan bumbu pesmol enak serta gurih yang telah kalian buat dapat di nikmati berbarengan keluarga dirumah. Bagaimana? Cukup gampang kan bagaimana caranya membuatnya? Saya meyakini bila kalian punya niat menginginkan membuatnya serta lakukan langkah-langkahnya dengan benar kalian akan tidak memperoleh permasalahan yang serius ketika membuatnya. Mungkin saja hanya itu yang dapat Saya berikan di kesempatan ini mengenai Resep Ikan Pesmol. Mudah-mudahan kalian yang tengah mencari langkah membuatnya dapat terbantu sesudah membaca resep yang telah Saya berikanlah diatas. Janganlah lupa baca juga resep terlebih dulu yang telah Saya berikan yakni Resep Mangut Lele makanan yang sama memiliki bahan basic ikan yang pas bila kalian hidangkan dirumah serta jadikan masakan ini makanan khusus di meja makan. Terima kasih kalian telah datang serta membaca resep yang telah Saya berikan di, mudah-mudahan kalian yang menginginkan belajar memasak dapat terbantu disini.xxximagebawah

0 komentar