Resep Ayam Taliwang

xxximageatas
Resep Ayam Taliwang
Indonesia mempunyai sangat banyak kuliner khas yang ada tiap-tiap daerahnya, kesempatan ini Saya bakal memberi resep makanan khas dari Lombok yang memakai bahan basic ayam yakni Resep Ayam Taliwang. Mungkin saja banyak dari kalian yang asing serta tidak paham makanan ini oleh karena itu Saya bakal menerangkan sedikit apakah itu ayam taliwang. Ayam Taliwang yaitu makanan khas Lombok, Nusa Tenggara Barat yang memiliki bahan basic ayam yang dihidangkan berbarengan bumbu-bumbunya yakni berbentuk cabai merah kering, bawang merah, bawang putih, tomat merah, terasi goreng, kencur, gula Jawa, serta garam. Sangat banyak orang yang sukai dengan makanan ini lantaran rasa-rasanya yang khas serta enak.
Resep Ayam Taliwang

Mungkin saja segera saja untuk kalian yang menginginkan coba bikin ayam bakar taliwang dirumah Saya bakal memberi resepnya. Simak dengan baik serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar agar hasil yang nanti bakal kalian bisa dapat optimal serta menggoyang lidah kalian.
Resep Ayam Taliwang :
Bahan :


1 ekor ayam kampung ukuran tengah
sdt garam
1. 000 ml minyak goreng
150 ml santan kental
Bambu atau tusukan besi

Bumbu, haluskan :

3 siung bawang putih
2 butir kemiri
3 buah cabai mate
5 buah cabai rawit
sdt terasi
sdt garam

Langkah bikin :






Iris sisi dada ayam serta mengeluarkan segi perutnya, bersihkan bersih dibawah air mengalir. Lumuri semua sisi ayam dengan garam.
Sediakan bumbu atau tusukan besi, tusuk sisi paha ayam sampai ke sayap. Panasi minyak di penggorengan datar, goreng ayamm sampai 1/2 masak, angkat serta tiriskan.
Panggang ayam tanpa ada bumbu sembari sesekali di balik. Angkat serta sisihkan.
Panasi 5 sdm minyak untuk menggoreng ayam, tSayas bumbu halus sampai harum. Masukan santan, lanjutkan memasak sampai santan mendidih serta masak. Angkat.
Jam ayam sampai memar, namun jangan pernah hancur. Beri permukaan ayam dengan bumbu santan yang sudah dimasak sampai rata.
Panggang ayam kembali sampai bumbu meresap sembari sesekali di balik serta diolesi bumbu. Angkat.

Resep Ayam Taliwang
Ayam bakar taliwang gurih serta enak yang telah kalian buat telah dapat di nikmati berbarengan keluarga dirumah. Bagaimana? Mungkin saja memanglah tak demikian gampang untuk bikin ayam bakar taliwang, namun bila kalian memanglah punya niat membuatnya serta ikuti beberapa langkah yang Saya berikanlah dengan benar, Saya meyakini kalian bakal dapat membuatnya dengan gampang. Mungkin saja hanya itu yang dapat Saya berikanlah di kesempatan ini mengenai Resep Ayam Taliwang. Mudah-mudahan kalian yang tengah kebingungan bagaimana caranya bikin ayam bakar taliwang dapat terbantu sesudah membaca resep yang Saya berikanlah diatas. Janganlah lupa baca juga resep-resep yang telah Saya berikanlah terlebih dulu lantaran ada banyak resep masakan khas dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. Saya anjurkan kalian juga baca Resep Plecing Kangkung lantaran ayam taliwang begitu cocok bila di hidangkan dengan plecing kangkung. Terima kasih kalian telah datang serta membaca resep-resep yang telah Saya berikanlah di mudah-mudahan dapat menolong kalian yang menginginkan belajar menghidangkan masakan dirumah.xxximagebawah

0 komentar